Tiga Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh Di Tengah Ancaman Omicron

Status varian Omikron Covid-19 terus meningkat, Hingga hari ini (26/1/2022) Rabu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan telah terdeteksi 1.766 kasus omicron di Tanah Air, Selain penerapan protokol kebersihan yang ketat, penting juga untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Koordinator Program Pemberdayaan Perempuan UNAIR Dr. Andriyanto, SH, dan M.Kes mengatakan ada tiga hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Pertama, nikmati makanan dengan hati senang karena suasana psikologis yang baik meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Istirahat yang cukup atau tidur 6 sampai 8 jam sehari meningkatkan kekebalan tubuh karena metabolisme tubuh optimal saat tidur.
  • Kemudian, olahraga ketiga yaitu berjemur dan olahraga ringan yaitu berjemur di bawah sinar matahari pagi sekitar pukul 06.30 hingga 20.30 selama 15 hingga 20 menit di luar ruangan.

“Varian Omicron mengikat sel terdeoksigenasi ketika mereka memasuki benda mati, jadi perlu untuk menciptakan kondisi bagi tubuh untuk mengoksidasi agar tidak terinfeksi atau memburuk.”

Dia mengatakan kepada forum Erlanga pada hari Selasa, “Ada ilmu yang disebut psikoneurologi, yang mengatakan bahwa pikiran yang sehat dan pikiran yang sehat meningkatkan kekebalan. Sel-sel dipasok dengan oksigen.” Selasa (25/1). / 2022).

Baca juga: 6 Penyakit Yang Sering Terjadi Di Musim Penghujan, Dari Diare Hingga Leptospirosis

Ia menekankan bahwa faktor terpenting dalam mengubah perilaku adalah faktor perilaku dan komunikasi.

Hal ini karena dapat dijadikan sebagai dasar untuk mengedukasi masyarakat agar paham.

Mengelola kekebalan tubuh Anda berarti mampu memahami diri sendiri.

“Berkomunikasi tentang perubahan perilaku sangat penting dan merupakan dasar bagaimana kita mendidik masyarakat untuk memahaminya.”

“Jadi prinsip aturan kesehatan bukan sekedar slogan. Sesederhana, misalnya, memakai masker dan menggantinya setelah 4-5 jam, dan tidak keluar jika Anda tidak dapat mengubahnya.”

Leave a Comment